Kian Menghadirkan Suasana Doa

Pelayanan Kedukaan Oasis Lestari sebagai tempat untuk persemayaman jenazah, pengabuan jenazah, dan  penyimpanan abu jenazah, kian menghadirkan suasana doa.

OLEH ANTON SUMARJANA

DOA ROSARIO MERAH PUTIH BAGI BANGSA DAN DUNIA (Foto: Anton Sumarjana/Thetungkem.Com)

Tiap awal bulan, diadakan Doa Rosario Merah Putih bagi Bangsa dan Dunia. Doa Rosario dibawakan oleh Romo Petrus Yuwono MSF, Ania Desliana dan para suster dari Kongregasi OSA yang berkarya di Oasis Lestari. Foto: Anton Sumarjana/Thetungkem.Com

Doa harian bagi jiwa-jiwa mereka yang meninggal dilakukan pada setiap pukul 12, 15 dan 18. Pada jam-jam itu aktivitas jeda sejenak, suasana hening dan semua karyawan dan para tamu diminta untuk mengikuti doa yang didaraskan melalui speaker di setiap ruangan.

Pada setiap Jumat pertama, diadakan misa Jumat pertama yang juga dipersembahkan bagi jiwa-jiwa mereka yang telah berada di alam keabadian. Misa dilakukan di ruang doa Oasis Lestari yang berada di Griyo Oasis.

MISA JUMAT PERTAMA DI RUANG DOA OASIS (Anton Sumarjana/Thetungkem.Com)

Misa Jumat Pertama 2 Oktober ini, dipimpin oleh salah seorang Direksi PT Danita Oasis Lestari, yaitu Romo Petrus Yuwono MSF. Misa Jumat pertama ini bertepatan dengan Peringatan Wajib  Malaikat Agung Rafael, Gabriel, dan Mikael.

Dalam homilinya, Romo Yuwono menjelaskan siapa tiga Malaikat Agung Mikael, Gabriel, dan Rafael itu. Menurut imam dari Kongregasi Keluarga Kudus itu, tiga malaikat agung itu memakai nama El di bagian belakang. El artinya Allah. “Maka, kalau ada orang memakai nama baptis Mikael, Gabriel, atau Rafael, jangan dipanggil El. Itu ketinggian, nanti malah tidak kuat,” jelas Romo Yuwono

Sedangkan Mikael, kata Romo Yuwono,adalah pimpinan para malaikat. Malaikat ini sangat menakutkan bagi iblis. Gabriel itu malaikat pembawa kabar sukacita dari Allah. Dan Rafael berarti Tuhan yang menyembuhkan.

Romo Yuwono juga menjelaskan keberadaan Malaikat Pelindung. Malaikat Pelindung, demikian kata Romo Yuwono, adalah utusan Allah yang bertugas melindungi dan membimbing seluruh umat-Nya. “Allah mengutus Malaikat Pelindung agar kita selamat dalam perjalanan hidup ini,” tutur Romo Yuwono, mengaitkan keberadaan Malaikat Pelindung dalam perjalanan umat Israel keluar dari Mesir menuju Kanaan selama 40 tahun, dimana mereka banyak mengalami godaan.

“Selama hidup di dunia ada banyak godaan dan tantangan yang menjauhkan kita dari Allah. Malaikat Pelindung  menjadi perpanjangan tangan Allah agar kita bisa melewati godaan itu,” tegasnya.

PEMBERKATAN TOKO BUNGA GERANIUM (/Anton Sumarjana/Thetungkem.Com)

Pemberkatan Geranium

Siang harinya, Romo Petrus Yuwono memberkati Toko Bunga Geranium. Toko bunga ini berada dalam kompleks Oasis Lestari, tepatnya di bagian depan, sebelah kiri jalan menuju area parkir yang paling depan.  Ini merupakan unit pelayanan baru untuk keluarga-keluarga yang membutuhkan beraneka ragam bunga.

Setelah mendoakan keberadaan tempat itu dan memohon berkat keselamatan dan kelancaran, Romo Yuwono memercikkan air yang telah diberkati ke setiap sudut, baik yang ada di dalam ruangan dan luar ruangan.

SUASANA MISA ARWAH SECARA LIVE STREAMING DI AULA KOLUMBARIUM (Foto: Anton Sumarjana/Thetungkem.Com)

Rosario dan Misa Arwah

Jumat 2 Oktober, mulai pukul 16, dilakukan Doa Rosario Merah Putih bagi Bangsa dan Dunia. Doa Rosario ini dilakukan di tepi kolam Kolumbarium. Tim Komsos KAJ merekam Doa Rosario ini untuk ditayangkan langsung dari kompleks Oasis Lestari. Keluarga-keluarga dan umat Katolik dimanapun berada dapat mengikuti Doa Rosario bagi arwah orang beriman dari kompleks Oasis Lestaridi Jatake, Jatiuwung, Tangerang ini melalui channel Youtube.

ROMO PETRUS YUWONO MSF DAN ROMO MATEUS HARRY SULISTYO PR

Doa bagi jiwa-jiwa mereka yang telah meninggal dunia makin lengkap dengan penyelenggaraan Misa Arwah, yang dilakukan secara live streaming, di aula Kolumbarium Oasis Lestari, pada Sabtu 3 Oktober 2020 mulai pukul 09.50. Misa ini dipersembahkan oleh Romo Petrus Yuwono MSF dan Romo Mateus Harry Sulistyo Pr.

Penulis: Anton Sumarjana/TT.Com

Sumber: http://thetungkem.com/2020/10/04/kian-menghadirkan-suasana-doa/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *