PT Danita Oasis Lestari membantu pengadaan  30 tong sampah kepada warga RW 05 Kelurahan Jatake.

Oasis Mengajak Warga RW 05 Lebih Mempedulikan Sampah

OLEH ANTON SUMARJANA

PT Danita Oasis Lestari membantu pengadaan  30 tong sampah kepada warga RW 05 Kelurahan Jatake.

PENYERAHAN TONG SAMPAH

Direktur Utama PT Danita Oasis Lestari Ania Desliana menyerahkan tong sampah kepada Suwadi, Ketua RW 05 Kampung Kebun Cau, Kelurahan Jatake, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang. Bantuan tong sampah ini diharapkan dapat membuat warga RW 05 menjadi lebih mempedulikan sampah, sehingga tercipta lingkungan yang bersih, terawat dan tertata. (Foto; Anton Sumarjana/Thetungkem.Com)

Warga RW 05 Kampung Kebon Cau, Kelurahan Jatake Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang mendapat bantuan 30 tong sampah dari PT Danita Oasis Lestari. Direktur Utama PT Danita Oasis Lestari Ania Desliana menyerahkan bantuan ini melalui Ketua RW 05 Suwadi, disaksikan para ketua RT dan tokoh masyarakat.

Penyerahan berlangsung di depan lobi utama Rumah Duka (Mortuarium) Oasis Lestari, Jumat 9 Oktober 2020.

DIRUT PT DANITA OASIS LESTARI ANIA DESLIANA

PT Danita Oasis Lestari yang menyelenggarakan tiga pelayanan kedukaan, yakni rumah duka (mortuarium), krematorium, dan kolumbarium ini memang berada di Wilayah RW 05, yang terdiri dari lima RT. Sebagai warga wilayah RW 05, perusahaan ikut bertanggungjawab untuk ikut menciptakan lingkungan yang bersih, terawat, dan tertata. Dengan demikian warga RW 05 bisa menikmati kehidupan yang lebih sehat dan bahagia.

Wilayah RW 05 merupakan permukiman padat  penduduk. Selama ini, menurut Ketua RW 05 Suwadi, warga membuang sampah tidak pada tempatnya. “Banyak yang dicantelkan di pagar atau diletakkan begitu saja di ujung gang. Jadinya sering berserakan diubek-ubek tikus atau kucing,” ungkap Suwadi.

JALAN UTAMA MASUK KE WILAYAH RW 05

Jalan utama masuk ke wilayah RW 05, sebagian warga membuang sampah tidak pada tempatnya, hanya dicantelkan di pagar. (Foto: Anton Sumarjana/Thetungkem.Com)

Suwadi lantas menyampaikan kondisi lingkungannya ini ke pihak perusahaan PT Danita Oasis Lestari. Pihak perusahaan bersedia membantu pengadaan tempat sampah berbentuk tong ini.

Ania Desliana mengharapkan, bantuan 30 tong sampah yang telah ditandai dengan tulisan sampah kering dan sampah basah ini, akan mengubah kebiasaan warga untuk lebih mempedulikan sampah, sehingga lingkungannya menjadi lebih bersih, terawat, dan tertata.  

Dalam kesempatan itu, kepada Ketua RW 05, Ketua-ketua RT dan tokoh warga RW 05, Ania Desliana menekankan, dalam masa Pandemi Covid 19 ini, perusahaan masih berusaha untuk berbagi berkat kepada warga sekitar. Salah satunya dengan membantu pengadaan 30 tong sampah ini.

MANAJEMEN OASIS DAN PENGURUS RT-RW 05

Ania Desliana juga mengungkapkan, Oasis Lestari, sejak awal pendiriannya mengutamakan warga sekitar dalam rekrutmen  karyawan. “Sekitar 70 persen karyawan Oasis adalah warga sekitar,” tuturnya.

Selain membuka kesempatan kerja bagi warga sekitar, Oasis Lestari juga memberi berkah yang lain. Dari sudut pandang lingkungan hidup, Ania Desliana menunjukkan, sebagian besar lahan Oasis seluas 3,9 hektar berupa lahan terbuka yang menghijau oleh rerumputan dan pepohonan. “Ini merupakan area resapan air dan sumber oksigen bagi lingkungan sekitarnya,” jelasnya.

 Ketua RW 05 Suwadi menyampaikan terima kasih atas bantuan 30 tong sampah ini. Menurut Suwadi, dengan adanya tong sampah yang ditempatkan di ujung-ujung gang seluruh wilayah RW 05, akan membuat warganya menjadi lebih tertib dalam membuang sampah.

Penulis: Anton Sumarjana

Sumber : http://thetungkem.com/2020/10/09/oasis-mengajak-warga-rw-05-lebih-mempedulikan-sampah/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *